10 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Berhadiah Utama Sepeda Motor
Festival Winduaji ke-2

PORTALPANTURA.COM/ YUDHI PRASETYO - Kepala Desa Winduaji H Abdurrahman menyerahkan hadiah utama Jalan Sehat pada puncak Festival Winduaji, Minggu (1/1/2019) di Taman Jamur Waduk Penjalin.

PortalPantura.com, Brebes – Sebanyak 10 ribu peserta mengikuti jalan sehat di Waduk Penjalin, Minggu (01/01/2019). Acara sebagai puncak Festival Winduaji ini panitia menyediakan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainya.

Area Taman jamur yang berada di salah satu sisi Waduk Penjalin, Desa Winduaji, Kecamatan Bantarkawung, Brebes riuh dengan ribuan orang yang datang dari berbagai tempat. Mereka berasal dari wilayah Desa Winduaji dan luar desa tersebut. Mereka mengikuti jalan sehat yang diadakan dalam rangka Festival Winduaji ke-2.

Peserta yang terdiri dari orang dewasa, remaja, maupun anak-anak menyusuri rute sekitar Waduk Penjalin dengan penuh keceriaan dan kebersamaan. Langkah demi langkah peserta tapaki mulai dari Waduk Penjalin, kemudian masuk jalan nasional, dan kembali ke Waduk Penjalin. Wakil Bupati Brebes Narjo SM MH, Camat Paguyangan Eko Supriyanto, Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto, dan Kepala Desa Winduaji H Abdurrahman hadir dalam acara tersebut.

Kepala Desa Winduaji, H Abdurrahman mengaku tidak menyangka antusiasme masyarakat untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka Festival Winduaji ke-2 tersebut. Ia mengatakan, jalan sehat yang menyediakan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor itu merupakan acara pamungkas Festival Winduaji ke-2.

Dengan gelaran Festival Winduaji ini, ujar Abdurrahman, dijadikan moment mempersatukan semua elemen yang ada di Desa Winduaji dan mempererat persaudaraan sesama warga desa supaya kehidupan harmonis yang selama ini terjalin tetap terjaga. Selain itu, Festival Winduaji ini juga sebagai ajang untuk lebih mengenalkan destinasi yang ada di Desa Winduaji, khususnya Waduk Penjalin.

“Hidup rukun secara gotong royong adalah budaya warga kami. Maka perlu rawat bersama-sama,” terang Abdurrahman.

Lebih lanjut ia mengaku senang akan lancarnya kegiatan tersebut. Ia pun berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama sejak mulai acara.

“Alhamdulillah kegiatan dari awal hingga selesai lancar dan aman. Terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini,” kata Abdurrahman.

Sementara, Festival Winduaji ke-2 sendiri berlangsung mulai tanggal 29 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Berbagai acara digelar seperti, Lomba Paduan Suara, Penanaman 1.000 pohon, Tasyakuran Waduk Penjalin, dan sebagai puncak acara adalah jalan sehat yang dilaksanakan pada 1 Januari 2020. (*)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by