2021 Kabupaten Brebes menargetkan meraih predikat KLA katagori utama

2021 Kabupaten Brebes menargetkan meraih predikat KLA katagori utama

BREBES 2021 Kabupaten Brebes menargetkan meraih predikat KLA katagori utama. Untuk tahun 2020 pradikat Kabupaten Layak Anak (KLA) menimal bisa mempertahankan predikat sebelumnya.

“Untuk mencapai target tersebut, kami membentuk gugus tugas KLA,” ucap Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH pada Rapat Koordinasi (Rakor) tim tugas KLA di ruang rapat Setda Brebes.

Idza berharap, seluruh anggota gugus tugas bisa bekerja maksimal. Sehingga mampu mempertahankan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya dan syukur-syukur bisa meningkat ke tingkat Utama.

Bupati melihat, bahwa dari penghitungan sementara untuk penghargaan KLA kategori Nindya sudah mencapai nilai yang sangat limit yaitu 700,35. Artinya, di tahun 2020 setidaknya tetap mempertahankan kategori Nindya, tetapi bila nilai bisa ditingkatkan, maka kategori Utama bisa diraihnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) dr Sri Gunadi Parwoko MKes menambahkan, Rakor digelar untuk lebih memfokuskan langkah-langkah yang harus dilakukan. Salah satunya, Camat menetapkan desa percontohan forum anak dan gugus tugas desa layak anak, mengacu pada indikator KLA.

“Mari, para OPD dan pemerintah kecamatan se Kabupaten Brebes agar memahami dan mempersiapkan dokumen yang diperlukan,” ajak Sri Gunadi.

Setidaknya, kata Sri Gunadi, ada 5 kluster dengan 24 indikator untuk evaluasi KLA. (Dinkominfotik Brebes)

Judul berita diatas: 2021 Kabupaten Brebes menargetkan meraih predikat KLA katagori utama

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by