Ada Spot Swafoto Baru di Cipanas Buaran Bantarkawung

PortalPantura.com, Brebes – Jika anda berkunjung ke objek wisata Cipanas Buaran, Bantarkawung, anda akan menemukan spot swafoto baru yang selama ini anda tidak jumpai di objek wisata tersebut.

Spot swafoto tersebut berada di tangga menuju gedung Turism Information Center (TIC) dan pusat cendera mata. Ya, memang gedung tersebut baru dibangun beberapa waktu lalu. Kompleks gedung yang berada di sisi kanan tersebut juga dilengkapi area parkir yang luas serta serta gazebo dan tempat duduk sembari menikmati hawa sejuk di objek wisata milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes tersebut.

Meskipun fasilitas baru itu telah selesai dibangun, namun belum digunakan oleh para pedagang. Pasalnya, gedung yang diperuntukan untuk pedagang belum dilengkapi dengan rolling door sehingga dianggap tidak aman ketika barang dagangan ditinggal.

Meskipun bangunan masih baru, namun tempok penahan tebing mengalami retak-retak dan pada salah satu bagian plester ada yang ambrol meskipun sedikit. Hal ini mengarah pada dugaan kualitas bangunan tidak sempurna.

Koordinator objek wisata Cipanas, Triyono mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana objek wisata yang dipimpinan tersebut mulai dikerjakan pada 27 Juli 2019 lalu dan selesai pada 29 November 2019 kemarin.

“Bangunan baru ini menambah fasilitas yang ada di objek wisata Cipanas Buaran,” kata Triyono.

Air hangat di Cipanas Buaran merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Objek wisata yang berada di bawah perbukitan tersebut juga memiliki hawa yang sejuk sehingga sangat cocok sebagai tempat berekreasi bagi keluarga. Jalan menuju objek wisata legendaris sudah mulus dan mudah dijangkau.

Untuk menuju objek wisata Cipanas Buaran, pengunjung dari arah Tegal maupun Purwokerto hanya berbelok menuju arah Bantarkawung maupun Salem dari dalam kota Bumiayu. Selanjutnya masuk ke jalan menuju Cipanas mulai dari pertigaan Pasar Buaran.***

(yp01bma)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by