Anggota DPRD Brebes meminta agar belanja APD dilakukan sendiri-sendiri

Anggota DPRD Brebes meminta agar belanja APD dilakukan sendiri-sendiri

BREBESKomisi 4 DPRD Kabupaten Brebes melakukan kunjungan kerja ke BLUD Puskesmas Bumiayu, Senin (23/03/2020). Dalam kunjungan tersebut, anggota DPRD Brebes meminta agar belanja APD dilakukan sendiri-sendiri atau per instansi.

“Biarlah BLUD yang belanja sendiri sesuai dengan kebutuhan,” kata Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Brebes, Muhaimin Sadirun. Mengingat, katanya, kebutuhan APD sangat mendesak dan membutuhkan jumlah yang sangat banyak.

Namun menurut Muhaimin, ada kendala yang dihadapi dalam pengadaan APD, salah satunya yakni masalah anggran.

Alat Perlindungan Diri (APD) merupakan alat yang sangat penting terutama bagi medis yang berhubungan langsung dengan pasien corona maupun suspect corona.

Medis yang menangani pasien suspect maupun positif corona merupakan orang-orang yang memiliki resiko tinggi terhadap penularan corona. Untuk memberi penghargaan kepada mereka yang bertarung melawan corona, Anggota DPRD Brebes meminta pemerintah memberikan intensif kepada mereka.

“Mereka itu (medis) orang yang memiliki resiko tinggi tertular virus corona,” katanya.

Dengan mewabahnya virus corona dimana-mana, dewan meminta kepada masyarakat tidak panik dengan wabah tersebut. Namun, masyarakat diminta waspada dengan penyabaran virus itu.

Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu, dr Ali Budiarto mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona yang lebih luas lagi.

“Kemarin (22/03/2020) puskesmas Bumiayu telah dilakukan penyemprotan dengan disinfektan,” ungkap Ali. Meskipun, katanya, penyemprotan tidak bisa membasmi virus corona, namun setidaknya bisa mengurangi penyebaran virus tersebut.

Sosialisasi terhadap virus yang pertama kali mewabah di Wuhan, Tiongkok ini, Ali berharap pemerintah desa, babinsa, babinkamtibmas, RT dan RW ikut mensosialisasikan bahaya virus corona kepada masyarakatnya. (Yd)

Judul berita diatas: Anggota DPRD Brebes meminta agar belanja APD dilakukan sendiri-sendiri

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by