Banjir Rusak Puluhan Rumah
Pemkab Brebes Janji Beri Bantuan

RUMAH RUSAK - Kondisi rumah yang rusak karena diterjang banjir di Kecamatan Ketanggungan beberapa waktu lalu. (Foto: Ripto)

PORTALPANTURA.COM, BREBES:

Selain merendam pemukiman dan jalan, banjir yang melanda wilayah Ketanggungan, Brebes juga merusak puluhan rumah. Rumah yang rusak tersebut karena tidak mampu menahan derasnya banjir. Melihat kondisi yang dialami warganya, Pemkab Brebes berjanji akan memberi bantuan.

Bantuan Untuk Perbaikan Rumah Rusak

Bantuan yang akan diberikan tersebut untuk digunakan memperbaiki rumah yang rusak. Namun, jumlah rumah yang rusak itu akan didata kembali secara real untuk diajukan ke Pemkab.

“Data tersebut nanti akan diajukan ke Pemkab untuk mendapatkan bantuan,” kata Wakil Bupati Brebes, Narjo SH.

Daerah-daerah yang Mengalami Kerusakan Rumah

Semetara, data kerusakan rumah warga akibat banjir menyebutkan, di Desa Sindang Jaya ada 20 bangunan tumah warga yang rusak. Bangunan yang rusak tersebut merupakan bangunan semi permanen. Kondisi yang sama juga tedapat di Desa Pamedaran. Di wilayah tersebut terdapat 4 unit.

Kerusakan rumah juga dialami warga Cikuesal Lor. di Tempat ini terdapat 30 rumah yang rusak. Sementara di Desa Ketanggungan ada 6 unit rumah rusak dan 3 unit rumah di Desa Karang Malang. (*)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by