PortalPantura.com, Brebes – Barier atau pembatas jalan di flyover Kretek, Paguyangan dibersihkan oleh petugas dari Balai Transportasi darat wilayah X Jawa Tengah dan Yogyakarta. Pembersihan ini agar barier bisa terlihat jelas oleh pengendara yang melintas seiring dengan peningkatan arus kendaraan pada musim libur sekolah, natal, dan tahun baru.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk merawat alat-alat keselamatan jalan, apalagi saat ini musim libur natal dan tahun baru,” kata Kepala Humas Direktorat Jendral Prbubngan Darat, Pitra Setiawan.

Barier adalah pembatas jalan berwarna orange portable yang dilengkapi dengan pemantul cahaya yang dipasang di median jalan yang berfungsi untuk mencegah pemakai jalan memasuki lajur berlawanan arah.

“Barier ini terbuat dari plastik yang diisi air,” tambah Pitra

Pitra meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat alat-alat keselamatan transportasi dan marka jalan. Hal ini penting karena menjadi peringatan kepada para pengguna juga sebagai bentuk kepedulian bersama dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Seringkali kecelakaan terjadi karena pengendara lalai dengan peraturan yang ada. (*)

Leave a Reply

  • (not be published)