Ngeri…!, Batu Raksasa Tiba-tiba Muncul di Jalan Tengah Hutan

Batu besar

PortalPantura.com, Brebes – Sebuah batu batu besar tiba-tiba muncul sebuah jalan tengah hutan. Batu raksasa dengan tinggi separuh orang dewasa tersebut menghalangi laju kendaraan karena berada di tengah jalan.

Kejadian langka tersebut viral di media sosial. Akun twitter @dpubmckjateng yang mengupload kejadian batu raksasa di tengah jalan tersebut.

Saat ditelusuri, batu raksasa di tengah jalan tersebut berada pada ruas jalan penghubung Tuwel Kabupaten Tegal dengan Sirampog Kabupaten Brebes di kilometer 105+000.

Satgas Penanggulangan Bencana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, Budi Sujatmiko menuturkan, baru raksasa yang berada di tengah jalan tersebut berasal dari tebing yang berada di atas jalan. “Batu tersebut jatuh dan menutup sebagian badan jalan,” katanya.

Budi mengatakan, batu yang menggelinding ke jalan raya tersebut berasal dari bukit yang berada di sebelah selatan curug Cantel karena kondisi tebing yang curam.

Dalam kejadian yang terjadi pada Selasa (24/12/2019) pukul 07.00 WIB tersebut tidak menimbulkan korban jiwa karena saat batu menggelinding ke jalan , kondisi lalu lintas sedang sepi. Namun, pohon-pohon yang dilewati batu tumbang karena tidak bisa menahan beratnya batu tersebut.

Tim relawan dari BPBD Brebes berusaha menyingkirkan batu dari tengah jalan. Namun, karena bobot batu yang terlalu berat akhirnya relawan hanya bisa menggeser batu ke tepi jalan sebelum akhirnya batu raksasa tersebut dibelah menjadi kecil-kecil agar lalu lintas kembali lancar. (*)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by