Diikuti Peserta dari Dalam dan Luar Kota
Brebes Open Marching Band ke-IV

Brebes Open Marcing Band ke-IV
Featured Video Play Icon

BREBES – Brebes Open Marching Band ke-IV diikuti peserta dari dalam dan luar kota. Ajang tahunan ini berlangsung di SMK Semesta Bumiayu, Sabtu (22/02/2020) dan dibuka oleh Staf Ahli Bupati, Laode Vindar yang ditandai dengan pemukulan drum.

Brebes Open Marching Band ke-IV ini memperebutkan piala, piagam dan tropi. Setiap peserta yang tampil juga diberi plakat oleh panitia.

Ketua panitia pelaksana, Muhamad Hamzah mengatakan, Brebes Open Marching Band ke-IV ini diikuti oleh 18 peserta baik yang berasal dari Kabupaten Brebes maupun luar Kabupaten Brebes.

“Peserta dari luar daerah seperti Banyumas, Cilacap, Kota dan Kabupaten Tegal,” kata Hamzah. Peserta yang tampil mulai dari TK, SD, dan SMP.

Untuk TK, sebanyak 10 peserta yang ikut dalam Brebes Open Marching Band ke-IV tersebut. Untuk tingkat SD dan SMP peserta yang ikut sebanyak 8 peserta.

Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Brebes, M Nur Hidayat mengatakan, Brebes Open Marching Band merupakan agenda tahunan yang kali ini dilaksanakan di SMK Semesta Bumiayu.

“Agenda awal kita laksanakan di Lapangan Asri Bumiayu, namun karena sesuatu hal kita laksanakan di sini (SMK Semesta),” ucap pria yang lebih akrab dipanggil Bung Edo ini.

Dalam kesempatan tersebut, pria berkumis tebal ini meminta kepada Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH untuk membangun fasilitas olah raga yang representative di wilayah selatan, seperti stadion ataupun gelanggang olah raga.

“Sejauh ini banyak event besar olah raga yang diselenggarakan di Brebes wilayah selatan, namun fasilitas olah raganya masih belum representative,” ucap Edo.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam sambutanya yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati Laode mengatakan, ajang marching band ini diharapkan dapat mendewasakan generasi muda yang membanggakan.

“Tantangan kita adalah meramu dan merancang agar kegiatan ini tetap terus berlangsung dan berjalan,” kata Bupati dalam sambutanya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Laode.

Sementara, dalam acara yang berlangsung hingga sore hari ini terlihat hadir Staf Ahli Bupati Laode, Wakil Ketua Umum Bidang Binpras KONI Kabupaten Brebes Wachlihrom, Ketua PDBI Kabupaten Brebes M Nur Hidayat, anggota PDBI Brebes Iwan Efendi, dan Perwakilan Kecamatan Bumiayu Muslikh. (Yd)

Judul berita diatas: Brebes Open Marcing Band ke-IV, Diikuti Peserta dari Dalam dan Luar Kota

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by