Bupati Apresiasi Antusiasme Warga di Pilkades Gelombang 2 2019

PortalPantura.com, Brebes – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengaku bangga dengan antusiasme warga dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang II Kab Brebes. Tingginya masyarakat dalam memilih calon pemimpin di desanya menandakan kehidupan berdemokrasi makin berkualitas.

“Saya bangga, karena masyarakat sangat antusias pada Pilkades yang kami pantau,” ungkap Idza saat Monitoring Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II di Tempat Pemungutan Suara (TPS) beberapa desa dan kecamatan, Minggu (15/12).

Dalam kesempatan itu, Idza juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah menunjukan kedewasaannya dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga suasana tetap kondusif. Dia mengajak warga agar menerima hasil Pilkades apa adanya.

“Terimalah hasil pilkades dengan senang hati dan tidak perlu membuat kegaduhan,” ajaknya.

Untuk beberapa desa yang rawan konflik, kita upayakan sudah bersama dengan para calon kepala desa dan panitia Pilkades tingkat desa dan beberapa elemen dilakukan deklarasi damai bersama dan tahapan-tahapan Pilkades di setiap kecamatan, termasuk sosialisasi pengawasan.

“Alhamdulllah, secara umum pilkades berjalan tertib, lancar aman dan damai,” ungkapnya.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono meminta kepada para calon kades untuk siap menang siap kalah. Karena dalam suatu kompetisi pasti ada yang menang dan tentunya ada yang kalah. Dan kepada yang menang untuk merangkul semuanya, baik kawan maupun lawan.

“Usai pilkades, yang ada yakni warga masyarakat, maka harus dirangkul semuanya,” kata Aris.

Bupati, Wakil Bupati dan Forkompinda melakukan pantauan dilakukan di TPS Desa Pebatan dan Dumeling Kecamatan Wanasari, TPS Desa Grinting Kec Bulakamba, TPS Desa Sengon Kec Tanjung, TPS lapangan Sasana Prestasi Kecamatan Ketanggungan, dan TPS desa Jatibarang Lor Kecamatan Jatibarang, dan TPS Lapangan Desa Pulosari Kecamatan Brebes.

TIM inti Pemantauan terdiri dari Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono SIK MSi, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri SE, Ketua DPRD M Taufik, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Ketua Dekranasda Drs Kompol Warsidin MH, Asisten 1 Sekda H Athoillah Syatori, serta para pejabat terkait lainnya.***

(dinkominfotikbbs)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by