Bupati Ingatkan Penggunaan Dana Desa Harus Sesuai Skala Prioritas

PortalPantura.com, Brebes – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melakukan sosialisasi dan konsolidasi pelaksanaan dana desa (DD) di dua Kecamatan Paguyangan dan Bumiayu, Rabu (18/12/2019). Ia meminta kepada kepala desa untuk menggunakan DD sesuai dengan skala prioritas yang sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020.

“Penggunaan DD harus didasarkan pada prinsip-prinsip kebutuhan prioritas, keadilan, partisipatif dan swakelola, serta berbasis sumberdaya desa,” kata bupati dihadapan para kepala desa.

Bupati mengatakan, penggunaan DD 2020 juga harus program prioritas wilayah seperti pencegahan stunting, jambanisasi, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan pengelolaan sampah.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes, Rofiq Quidul Azam SH meminta agar penggunaan DD harus ditingkatkan dengan membuat inovasi. “Sehingga kebutuhan masyarakat benar-benar terpenuhi,” katanya.***

(yp01bma)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by