Penumpang dan Supir Selamat
Bus Tabrak Sepeda Motor, Satu Orang Tewas

BUS TERGULING - Bus PO Aries terguling di flyover Klonengan ,Prupuk, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. (Foto: Wijayanto).

PortalPantura.com, Slawi – Pengendara sepeda motor harus meregang nyawa setelah dirinya ditabrak bus PO Aries di turunan flyover Klonengan, Prupuk, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Rabu (08/01/2020) sore. Korban tewas seketika lantaran menderita luka parah pada bagian kaki. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD dr Soesilo Slawi.

Bus Tiba-tiba Oleng ke Kanan, Pemotor Terpental

Kecelakaan bermula ketika bus PO Aries melaju dari arah Purwokerto menuju utara. Saat diturunan, tiba-tiba laju bus hilang kendali sehingga oleng ke kanan. Saat bersamaan muncul sepeda motor dari arah utara yang dikendarai Sukim (40) warga Desa Wlahar RT 10 RW 01 Larangan, Brebes.

Benturan antara sepeda motor dan bus tidak dapat dihindari lagi. Kerasnya benturan mengakibatkan tubuh Sukim terpental dari sepeda motor, Sementara bus terguling ketepi jalan dan menabrak pembatas jalan.

Selain menewaskan pemotor, penumpang bus dilaporkan mengalami luka-luka termasuk pengemudi bus bernama Setya Nanda Deafriza (30). Beruntungnya, luka yang diderita penumpang dan supir bus hanya ringan.

“Tiba-tiba bus oleng ke kanan. Sudah saya kendalikan tetapi tetap nabrak juga,” kata Setya.

Ban Bus Selip Karena Jalan Licin

Sementara, saat kejadian, kondisi jalan dalam keadaan licin karena baru diguyur hujan sehingga dugaan mengarah pada ban bus yang mengalami selip.

Kejadian kecelakaan maut di jalan raya Tegal-Purwokerto itu ditangani Satlantas Polres Tegal. Supir bus diamankan untuk dimintai keterangan. (*)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by