Corona berdampak pada industri tekstil dan farmasi

Corona berdampak pada industri tekstil dan farmasi

BREBES Wabah virus corona berdampak pada industri tekstil dan farmasi. Pasalnya, kedua industri tersebut 50 persen bahan bakunya di impor dari china.

Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Tengah, Kurkit Suryo Wicaksono mengatakan, bahan baku untuk kedua industri tersebut akan habis pada April 2020 mendatang. Jika bahan baku habis, maka industri akan berhenti berproduksi

“Jika kondisi tidak berubah, bisa-bisa terjadi PKH masal,” kata CEO Suara Merdeka Grup tersebut usai melantik Pengurus Kadin Kabupten Brebes, Kamis (13/03/2020) di Pendopo Brebes.

Untuk mencari solusi terkait bahan baku, pabrik tekstil maupun farmasi masih mencari cara agar pasokan bahan baku tetap tersedia sehingga pabrik terus bisa berproduksi.

Kadin Brebes bantu pecahkan permasalahan ekonomi

Ketua Kadin Kabupaten Brebes, H Idra Kusuma SSos mengaku pihaknya akan membantu memecahkan permasalahan ekonomi di Kabupaten Brebes.

Kadin sangat mendukung upaya pemerintah kabupaten Brebes dalam mensejahterakan masyarakatknya.

Kemajuan UMKM juga didorong Kadin khususnya yang mengangkut hasil bumi. Pasalnya, saat ini kondisi hasil bumi di Kabupaten Brebes sedang redup karena kesulitan dalam memasarkan.

“Kami siap ikut aktif dalam membantu memecahkan persoalan ekonomi,” kata Indra.

Menanggapi pernyataan tersebut, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengaku bangga dengan hadirnya Kadin di Kabupaten Brebes. Untuk itu, Kadin diharapkan bisa mendukung Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB).

“Saya berharap Kepengurusan Kadin Brebes, bisa menjadi mitra pemerintah kabupaten dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi Brebes,” harap Idza.

Idza juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Kadin Brebes masa bakti 2020-2025. Apalagi di bawah kepemimpinan H Indra Kusuma Ssos, diyakini eksistensi Kadin Brebes akan semakin terlihat dan dapat membawa kesejahteraan masyarakat Brebes.

Indra dinobatkan sebagai Ketua Kadin berdasarkan Surat Keputusan Kamar Dagang dan Industri Jawa Tengah nomor 003/SKEP/KDN-JTG/II/2020 tertanggal 28 Febuari 2020. Mantan Bupati Brebes tersebut dilantik bersama seluruh kepengurusan Kadin Brebes oleh Ketua umum Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono.

Selain Indra Kusuma, duduk dalam kepengurusan Kadin Brebes Priode 2020-2025 antara lain Danang Kamaruzaman (Wakil Ketua bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kelembagaan), Prasetyo Wibowo (Wakil Ketua bidang Perdagangan dan Investasi), Eko Sudarmanto (Wakil Ketua bidang Pengembangan Kawasan Ekonomi), Abdul Haris (Wakil Ketua CSR dan Lingkungan Hidup), Trisakti Handayani (Wakil Ketua bidang Pariwisata dan Promosi), Chibandono Hamidi (Wakil Ketua bidang Infrastruktur dan Jasa Konstruksi), Topari (Wakil Ketua bidang Tenaga Kerja, Diklat dan Hubungan Industri), Edy Suryono (Wakil Ketua Hukum dan Etika Usaha), Masrukhi Bachro (Wakil Ketua Agro Industri, Pertanian, Perikanan dan Peternakan) dan pengurus lainnya. (Red/Dinkominfotik Brebes)

Judul berita diatas: Corona berdampak pada industri tekstil dan farmasi

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by