BREBES Cuci tangan sebelum masuk Polsek Bulakamba. Aturan ini diberlakukan mulai Jumat (13/03/2020) sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Aturan mencuci tangan sebelum masuk kantor polsek tersebut berlaku bukan hanya untuk anggota polisi saja tetapi juga setiap warga masyarakat yang datang ke kantor tersebut untuk keperluan sesuatu.

Kapolsek Bulakamba, AKP Widiaspo mengatakan, setiap orang baik anggota polisi maupun warga masyarakat wajib mencuci tangan sebelum masuk kantor polsek.

Polsek Bulakamba sendiri telah menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun cair yang terletak berdekatan dengan mushola.

“Setiap warga yang datang untuk mengurus sesuatu, baik SKCK atau lainnya, harus dalam kondisi bersih. Mereka harus cuci tangan di tempat yang kami sediakan. Paling tidak dengan tangan bersih, bisa menghambat penyebaran virus,” kata AKP Widiaspo.

Ujar Wisiaspo, selain untuk antisipasi penyebaran virus corona, aturan mencuci tangan sebelum masuk polsek tersebut juga untuk mengedukasi warga untuk membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat (PHPS).

Salah seorang warga yang berkunjung ke Polsek Bulakamba, Dani (34) mengaku terkejut dengan aturan yang baru pertama kali diberlakukan tersebut.

“Pertama saya kaget. Sebelum masuk disuruh cuci tangan dulu,” tutur Dani.(Is)

Judul berita diatas: Cuci tangan sebelum masuk Polsek Bulakamba

Leave a Reply

  • (not be published)