Dalam Masa Pembangunan, Gedung SMK di Brebes Ambruk

sekolah ambruk di brebes

PortalPantura.com, Brebes – Gedung SMK Negeri 2 Karang Sembung, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes ambruk diterjang angin kencang pada Minggu (24/11/2019) sore. Ironisnya, gedung tersebut masih dalam masa pembangunan.

Bangunan yang ambruk tersebut merupakan ruang kelas sebanyak tiga lokal yang masih dalam proses pembangunan yang baru selesai 80 persen.

Sekretaris Desa Karang Sembung, Supriyo (53) menuturkan, kejadian ambruknya bangunan sekolah yang sedang dibangun tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum kejadian, terjadi turun hujan dengan intensitas sedang yang disertai angin kencang.

β€œAngin kencang yang timbul bersama dengan hujan merobohkan bangunan sekolah yang sedang dibangun,” kata Supriyo. Akibat kejadian tersebut pihak sekolah menderita kerugian kurang lebih Rp150 juta.

Meskipun bangunan yang roboh telah rata dengan tanah, namun tidak dilaporkan adanya korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung pada sore hari tersebut karena pada saat kejadian tidak sedang berlangsung proses belajar di sekolah tersebut karena sekolah sedang libur.

Permasalahan ambruknya gedung yang sedang dibangun di SMK Negeri 2 Karang Sembung tersebut sedang ditangani oleh pihak kepolisian dari sektor Songgom.

Dugaan sementara, bangunan yang baru 80 persen jadi tersebut tidak kuat menahan angin yang meniupnya akibat kontruksi bangunan yang tidak kuat.***

(pendim0713bbs)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by