Dana Desa Akan Digunakan Bangun Rest Area di Tonjong

PortalPantura.com, Brebes – Di kecamatan akan dibangun rest area untuk membuka peluang usaha masyarakat. Rest area ini akan dikelola oleh gabungan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se Kecamatan Tonjong. Pembangunan rest area sendiri akan dibiayai dengan Dana Desa (DD).

Camat Tonjong, Cecep Aji Suganda mengatakan, Tonjong merupakan tempat strategis untuk dibuat rest area karena menjadi titik lelah perlintasan lalu lintas Jakarta-Yogyakarta.

“Rest area akan dibangun di wilayah Desa Kutamendala,” ungkap Cecep. Ia menambahkan, rest area ini juga menjadi tempat transit keberbagai tempat wisata yang ada di Kecamatan Tonjong seperti Kampung Purba di Desa Galuh Timur, Wisata Balapusuh Garden, dan Wisata Kebun Duren Antapsari di Desa Rajawetan.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH apresiasi dengan rencana pembangunan rest area di wilayah Kecamatan Tonjong. Ia mengatakan, penggunaan dana desa pada prinsipnya harus sesuai dengan alur dan sesuai dengan waktu.

“Kepala Desa yang sudah berjuang dan bekerja secara baik sehingga Dana Desa yang ada benar benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Idza beberapa waktu lalu usai road show sosialisasi dan konsolidasi Pelaksanaan Dana Desa Tahun 2020 di aula Kecamatan Tonjong. (*)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by