Diduga Korupsi, Kades Linggapura Tonjong Ditahan

PELAYANAN NORMAL - Pelayanan di Balai Desa Linggapura berjalan normal sehari pasca ditahanya kepala desa mereka. (Foto: Yudhi Prasetyo)

PORTALPANTURA.COM, BREBES:

Kepala Desa (Kades) Linggapura, Kecamatan Tonjong, Zaenal Asikin ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes. Ia ditahan karena dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukanya. Pasca penahanan, pemerintahan desa tetap berjalan dengan normal, termasuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sungguh prihati dan tidak menduga dengan adanya peristiwa ini,” kata Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Linggapura, Muslikh, Kamis (16/01/2020) di balai desa setempat.

Meskipun kepala desa ditahan, ucap Muslikh, roda pemerintahan harus berjalan sebagaimana biasanya. Untuk sementara, jalanya pemerintahan desa dipimpin oleh Sekretaris desa sambil menunggu pelaksana tugas kepala desa.

Menyikapi penahanan kepala desa, BPD langsung mengambil langkah cepat dengan mengumpulkan seluruh perangkat desa. “Perangkat ini bingung pasca penangkapan kadesnya sehingga kami melakukan langkah-langkah agar roda pemerintahan tidak terganggu,” ungkap Muslikh.

Salah satu perangkat desa Linggapura, Asep menuturkan, dirinya tidak mengetahui kapan tepatnya kepala desanya dibawa kejaksaan. “Sebelumnya pak kades ngantor seperti biasa,” tuturnya.

Dari pengamatan media ini menyebut, pelayanan di Desa Linggapura berjalan dengan normal, warga yang membutuhkan pelayanan juga dilayani dengan baik oleh perangkat desa yang bertugas.

Ditahan Terkait Prona

Sementara, penangkapan Asikin ini diduga terkait kasus Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukaanya dalam pengurusan sertifikat Proyek Nasional (Prona). Pria berperawakan kurus ini ditahan setelah menjalani pemeriksaan di Kejari Brebes, Rabu (16/01/2020). Asikin kemudian dititipkan di Lapas kelas II B Brebes. (Tim)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by