Ditinggal Mencari Kayu Bakar, Rumah Kamilah Hangus Terbakar

Ditinggal Mencari Kayu Bakar, Rumah Kamilah Hangus Terbakar

PortalPantura.com, Brebes – Rumah milik Kamilah (76) di Dukuh Bligo RT 02 RW 14 Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong rata dengan tanah setelah rumahnya terbakar, Kamis (12/12/2019). Kebakaran terjadi saat pemilik rumah pergi mencari kayu bakar. Saksi mata menyebut, kebakaran berasal dari api di dalam tungku yang masih membara.

Tetangga korban, Rahmat (58) menuturkan, awalnya api terlihat membakar dinding rumah yang terbuat dari geribig dan merembet ke seluruh bagian rumah.

“Spontan saya berteriak kebakaran,” ucap Rahmat. Warga yang mendengar teriakanya tersebut kemudian datang dan langsung membantu memadaman api dengan alat seadanya.

Aparat TNI dari Koramil 09 Tonjong yang mendengar adanya kebakaran langsung meluncur ke lokasi kejadian dan membantu warga memadamkan api. Sementara, Api berhasil berhasil padam sekitar 40 menit kemudian.

Danramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes Kapten Inf Suwardi menjelaskan, kebakaran terjadi diduga karena api dari tungku belum sepenuhnya padam sehingga masih ada bara api di dalam tungku tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiawa ini,” ungkap Suwardi. Namun, lanjutnya, pemilik rumah menderita kerugian sekitar Rp25 juta karena rumah hangus dan rata dengan tanah.***

(pendim0713bbs/aan/yp01bma)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by