PortalPantura.com, Brebes – Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Brebes Muhammad Taufik mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan satu unit mobil operasional kepada Satgas Kemitraan Peduli Pendidikan (SKPP) Tonjong.

“Syaratnya SKPP harus mengajukan permohonan terlebih dahulu ke DPRD,” kata Taufik dalam sambutanya pada acara jalan sehat Hari Ulang Tahun (HUT) SKPP Tonjong ke-1 di depan Mapolsek Tonjong.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut mengatakan, bahwa apa yang dilakukan SKPP Tonjong sesuatu yang luar biasa. SKPP dalam fungsinya mampu membawa anak-anak punk yang tandinya gelandangan di jalanan bisa kembali beraktifitas di sekolah.

“Kami berdoa agar anak-anak yang telah dibina ini bisa menjadi anak yang baik selamanya berbakti kepada kedua orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa,” harap Taufik.

Sementara, dalam acara jalan sehat HUT SKPP Tonjong ke-1 ini terlihat ribuan peserta memadati depan Mapolsek Tonjong untuk mengikuti jalan sehat. Mereka merupakan pelajar dan orang tua serta masyarakat umum yang tinggal di Kecamatan Tonjong.

Peserta dilepas oleh Kapolres Brebes AKP Aris Supriyono didampingi Bupati Brebes Hj Idza Priyanti bersama suami, Ketua DPRD Kabupaten Brebes Muhammad Taufik bersama dengan ketua-ketua fraksi, Kepala Dinas Dindinkpora Kabupaten Brebes Tahroni, dan Forkompimca Tonjong.

Peserta menelusuri jalan raya Linggapura, setelah di pasar, peserta belok kanan melintasi pemukiman penduduk dan melintas di depan balai desa Linggapura serta finis di depan Mapolsek Tonjong.

Selepas jalan sehat, peserta dihibur dengan penampilan Kusmin Band dengan membawakan lagu-lagu dari Kus Plus.

Berbagai hadian menarik diberikan kepada peserta yang beruntung dengan cara diundi. Ketua DPRD Brebes, Kapolres Brebes, dan Bupati Brebes berkesempatan mengambil undian.

“Pada ulang tahun SKPP pertama ini hadiah utama berupa empat sepeda dan lemari es serta hadiah menarik lainya,” kata ketua SKPP Tonjong H Tatang Anom.

Bupati Brebes dalam sambutanya mengatakan, Kehadiran SKPP ini sangat diapresiasi karena menunjang pendidikan yang ada di Kabupaten Brebes.

“Saya sangat apresiasi dengan adanya SKPP di Tonjong ini, selamat ulang tahun,” kata Idza. (*)

Leave a Reply

  • (not be published)