Gagal Satroni Rumah, Resdivis Jadi Bulan-bulanan Massa

PortalPantura.com, Brebes – Seorang residivis gagal menyatroni sebuah rumah di Karang Sari, Kecamatan Bulakamba, Brebes. Ia ditangap karena kepergok pemilik rumah yang juga korban dibantu warga. Pelaku juga sempat menjadi bulan-bulanan massa.

Pelaku yang diketahui bernama Riyanto (27) tersebut beraksi sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (6/11/2019). Aksi yang dilakukanya tersebut tergolong nekat karena dilakukan pada pagi hari. Pelaku juga diketahui sebagai warga Desa Limbangan, Kecamatan Kersana, Brebes.

Saat melakukan aksinya, pelaku sempat melukai pemilik rumah bernama Mardi (59) dengan senjata tajam berupa besi dan obeng. Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami luka pada tangan dan kepala.

Pelaku yang sempat menjadi bulan-bulanan massa tersebut kemudian di amankan tim Reskrim Polsek Bulakamba dan anggota TNI dari Koramil Bulakamba dan menggelangnya ke Mapolsek Bulakamba.

Kanit Reskrim Polsek Bulakamba, Ipda Tasudin mengatakan, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela. Di dalam rumah pelaku mengacak-acak isi rumah untuk mencari uang maupun benda berharga lainya.

“Pelaku berhasil menggasak uang senilai Rp1,65 juta di dalam kamar korban,” tutur Ipda Tasudin. Saat keluar rumah itulah, pelaku kepergok pemilik rumah. Karena merasa terdesak, pelaku kemudian menganiaya pemilik rumah dengan besi dan obeng.

Tasudin mengungkapkan, pelaku merupakan residivis dengan kasus serupa. Saat itu pelaku melakukan aksi pencurian emas dengan kekerasan.

Sementara, pelaku pencurian dengan kekerasan, Riyanto (27) mengaku aksi pencurian yang dilakukanya tersebut karena tepaksa agar bisa menurup hutang-hutangnya kepada beberapa orang.

“Saya lakukan ini untuk membayar hutang. Saya akui salah,” kata Riyanto.

Akibat perbuatan pelaku, ia dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Editor: Mas Pras

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by