Hujan Deras Picu Jalan Desa Amblas

TINJAU JALAN RUSAK - Seorang anggota TNI sedang mebinjau jalan rusak di Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, Brebes. Foto: Istimewa.

BREBES – Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, Kamis (23/01/2020) selama tiga jam memicu jalan desa di wilayah tersebut amblas. Jalan desa yang amblas ini terletak di Dukuh Karang Dadap. Akibat kejadian ini, warga tidak bisa leluasa melintas dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Danramil 07 Sirampog Kodim 0713 Brebes, Kapten Inf Mukhrodi mengatakan, jalan yang amblas sepanjang 10 meter. Amblasnya badan jalan ini karena talud di samping jalan miring sehingga tidak mampu menahan beban jalan.

“Hujan deras yang turun di wilayah Kecamatan Sirampog terjadi mulai pukul 18.00-20.00 WIB. 3 jam kemudian, badan jalan di Dukuh Karang Dadap RT. 05 RW. 01, Kaliloka, amblas,” kata Mukhrodi.

Setelah amblasnya badan jalan, untuk sementara kendaraan roda empat tidak bisa dilalui sebelum ada perbaikan dari pihak terkait.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, telah dipasang garis pengaman di lokasi jalan amblas.

Salah seorang warga sekitar, Aro mengatakan, amblasnya badan jalan juga dipicu oleh kondisi yang retak sebelumnya yang tidak kunjung diperbaiki. Retakan pada jalan membuat air hujan mudah masuk ke dalam tanah, kondisi ini memicu amblasnya badan jalan.

“Saya berharap pemerintah bisa cepat memperbaiki jalan yang amblas ini,” kata Aro. (Aan)  

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by