Jadilah Pejuang Masa Kini

PortalPantura.com, Brebes – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH memimpin upacara peringatan hari pahlawan di Alun-alun Brebes, Minggu (10/11/2019). Ia berharap agar bersama-sama melanjutkan perjuangan dan meneruskan cita-cita luhur Bangsa Indonesia dan menjadi pejuang masa kini sesuai dengan bidang masing-masing.

Memberi penghormatan dan mengenang para pahlawan harus dilakukan. Upacara peringatan hari pahlawan bukan hanya sebagai formalitas tahunan, tetapi harus dibarengi dengan penghayatan dan arti dari sebuah peringatan tersebut. Karena, pada dasarnya, peringatan hari pahlawan adalah rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia.

“Memontum hari pahlawan ini dijadikan untuk mengenang para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah,” kata Idza.

Menurut Idza, dengan mengenang pengorbanan dan perjuangan para pahlawan diharapkan generasi penerus bangsa akan mampu melanjutkan perjuangan demi tercapainya cita-cita bangsa yang luhur.

Dalam upacara tersebut Bupati Brebes juga membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI Juliari P Batubara yang isinya antara lain meminta anak muda membangkitkan semangat inovasi untuk menjadi pahlawan masa kini.

Menurut Mensos, menjadi Pahlawan masa kini bisa dilakukan semua warga Negara Indonesia. Dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang sedang terkena musibah, tidak memprovokasi, tidak menyebarkan Hoax, tidak melakukan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Upacara peringatan hari Pahlawan 2019 tingkat Kabupaten Brebes dihadiri juga Wakil Bupati Narjo SH MH, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Ketua Dekranasda H Warsidin MH, jajaran Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, Veteran dan di ikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Damkar, PNS, PGRI, Banser, Pemuda Pancasila, Mahasiswa dan Pelajar. (*)

Sumber: Dinkominfotik Brebes

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by