Jalan Poros Longsor, Akses Roda Empat Lumpuh

BREBES – Jalan poros penghubung Cibentang dengan Telaga longsor. Sebelum kejadian terjadi turun hujan selama 1,5 jam. Akibat peristiwa ini akses kendaraan roda empat lumpuh, sementara kendaraan roda dua masih bisa melintas namun harus hati-hati.

Satgas Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (PB BPBD) Kabupaten Brebes, Budi Sujatmiko mengatakan, panjang longsor 30 meter dan lebar lima meter. “Tinggi tebing di sisi jalan setinggi 15 meter,” katanya.

Dalam kejadian tersebut tidak dilaporkan adanya korban jiwa, namun mobilitas warga terganggu akibat longsor yang memakan sebagian badan jalan itu.

Longsor Ancam Rumah Warga

Longsor juga terjadi di Dukuh Telaga RT 01 RW 03 Desa Gunung Larang, Kecamatan Salem. Sebelum terjadinya longsor dilaporkan terjadi hujan dengan intensitas sedang selama 5,5 jam. Akibat peristiwa ini saluran air tertutup material longsor dan dua rumah diatas lokasi kejadian terancam longsor.

“Rumah yang terancam longsor yakni milik Rustaj (90) dan rumah milik Sudayanto (65),” ungkap Budi.

Budi mengungkapkan, pasca longsor Satgas PB BPBD Brebes bersama dengan warga melakukan pembersihan saluran air yang tertutup material longsor.

“Kami himbau kepada warga yang tinggal di sekitar longsor untuk hati-hati dan waspada dengan kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi,” imbau Budi.  (Yd)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by