Jejak Petinggi Sunda Empire di Brebes
Radan Rangga Pernah Mengaku Keturunan Prabu Siliwangi

RUMAH PETINGGI SUNDA EMPIRE - Rumah petinggi Sunda Empire, Raden Rangga, merupakan rumah orang tuanya di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Foto: Ripto.

PORTALPANTURA.COM, BREBES:

Setelah ramai dengan Keraton Sejagat di Purworejo, kini muncul Sunda Empire di Jawa Barat. Petingginya, Raden Rangga disebut-sebut berasal dari Brebes. Ia tinggal di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Tetangganya mengenal Raden Rangga dengan nama Edi Raharjo.

Tokoh Masyarakat Desa Grinting, Wawadiharjo mengatakan, Raden Rangga memiliki nama asli Edi Raharjo. Sepengatahuanya, Raden Rangga merupakan lulusan sekolah menengah pertanian.

“Ia pernah mengaku profesor,” kata Wawad. Raden Rangga juga pernah mengaku keturunan Prabu Siliwangi. Padahal, Raden Rangga merupakan anak dari Murwat (almarhum) dan Siyem alias Siyong yang keduanya adalah asli warga Desa Grinting.

SILSILAH – Silsilah temurun Syaih Ki Ageng Ranggasana Al Mursyid / Pangerang Ranggajati II

Wawad menceritakan, Raden Rangga pernah menyebut, Sunda Empire adalah kekaisaran yang mengelola bumi dan matahari. dan, negara-negara di dunia masa kontraknya akan berakhir pada tahun Agustus 2020 ini.

Salah seorang kerabat Raden Rangga, Susi (32) mengaku Raden Rangga jarang pulang ke Grinting, terakhir pulang sekitar satu minggu yang lalu. “Kalau pulang hanya kumpul dengan teman-temanya, habis itu perli lagi,” tutur Susi.

Susi mengaku, Raden Rangga sering terlihat mengenakan atribut seperti tentara saat berada di rumah. (*)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by