PortalPantura.com, Brebes – Guna mencari bibit unggul, Karang Taruna Wana Ilma, Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Brebes menggelar pertandingan tenis meja yang diadakan di balai desa setempat.

Kepala Desa Wanatirta, Lukman Hakim mengatakan, pertandingan yang diikuti semua elemen ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturohmi sesama warga desa.

“Kegiatan ini juga untuk menggali bakat anak muda dalam bahasa dan olah raga,” kata Lukman.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Brebes, Achmad Mafrukhi SE apresiasi dengan pertandingan tenis meja yang diselenggarakan Karang Taruna Desa Wanatirta ini.

“Antusiasme masyarakat yang ikut pertandingan ternyata bagus sekali,” kata Mafrukhi.

Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Brebes ini mengatakan, antusiasme warga ini diharapkan bisa muncul bibit-bibit baru dalam bidang olah raga terutama tenis meja.

Ketua Karang Taruna Wana Ilma, Sobirin Nugroho menuturkan, dalam pertandingan tenis meja ini baru pertama kali digelar yang diikuti oleh 30 peserta mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. “Orang tua juga ikut dalam pertandingan ini,” tuturnya.

Dalam lomba yang digelar pada hari libur tersebut memperebutkan hadiah total senilai Rp25 juta. Peserta yang menjadi juara juga diberikan tropi.

Untuk mengakomodir antusiasme peserta, pada tahun-tahun berikutnya akan digelar pertandingan yang lebih besar lagi. (*)

Leave a Reply

  • (not be published)