SLAWI Kawanan perampok dibekuk polisi dari Polres Tegal. Kawanan perampok tersebut merupakan perampok lintas kota yang telah lama menjadi incaran polisi.

Kawanan perampok tersebut biasa beroperasi di daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat, serta Jakarta.

Perampok yang ditangkap tersebut yakni, Darmaji (45), Fian Rantioko (45), Rahmat Jaelani (51) dan Dodi Irawan (47).

Mereka ditangkap usai melakukan aksinya di Tegal, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Tiga diantara perampok tersebut terpaksa ditembak kakinya oleh polisi lantaran melawan saat dilakukan penangkapan. Perampok tersebut melawan polisi dengan menggunakan senjata api rakitan dan senjata tajam.

Saat melakukan aksinya, keempat perampok tersebut dikenal sadis karena tidak segan-segan melukai para korbanya baik menggunakan senjata api maupun senjata tajam.

Aksi terakhir mereka dilancarkan di desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Kebetulan rumah yang disatroni kosong karena ditinggal penghuninya ke luar kota, sehingga para tersangka leluasa beraksi. Selain menggasak perhiasan dan uang tubai di dalam rumah, para pelaki juga membawa kabur satu unit mobil korban yang terparkir di garasi.

“Kita terpaksa melakukan tindakan tegas terukur, karena tiga tersanga berusaha melawan anggota, saat akan ditangkap,” terang Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang kepada Puskapik, Selasa Siang (25/02/2020).

Uang hasil merampok, ungkap Iqbal, digunakan oleh pelaku untuk membeli narkoba. Merka juga kerap mengkonsumsi narkoba sebelum melancarkan aksinya agar lebih berani dan percaya diri.

“Polisi saat ini masih menyelidiki jaringan narkoba pelaku,” ucap Iqbal.

Selain menangkap pelaku perampokan, polisi juga Polisi menyita satu unit mobil Toyota Calya B 2608 BYR yang digunakan tersangka untuk sarana merampok, sebuah mobil Honda Brio milik korban, sepucuk Pistol Rakitan, sejumlah senjata tajam, linggis, palu, uang tunai dan narkoba jenis Sabu-sabu.

“Tersangka kami jerat dengan pasal berlapis, 365 KUHP tentang pencurian dan pemberatan. Juga Undang-Undang Darurat kepemilikan senjata api ilegal dan Undang-Undang Narkotika,” tutur Iqbal. (Kw)

Judul berita diatas: Kawanan Perampok Dibekuk Polisi

Leave a Reply

  • (not be published)