Kedapatan Menumpang di Kendaraan Bak Terbuka, 9 ABG Digelandang ke Kantor Polisi

anak punk

PortalPantura.com, Brebes – 9 Anak Baru Gede (ABG) yang kedapatan menumpang kendaraan bak terbuka digelandang ke kantor polisi sektor Paguyangan Polres Brebes, Senin (2/11/2019) malam.

Kapolsek Paguyangan, Iptu Suroto saat dikonfirmasi menuturkan, dua anggotanya saat itu sedang patroli malam di wilayah Kecamatan Paguyangan. “Anggota saya mendapati ada truk tronton yang ditumpangi sejumlah anak-anak di bagian bak,” ungkap Suroto.

Dua personil polisi yang sedang melakukan patroli tersebut kemudian menggehentikan truk yang ditumpangi anak-anak tersebut dan kemudian anak-anak itu dibawa ke Mapolsek Paguyangan untuk didata dan dimintai keterangan serta pembinaan.

Dihadapan polisi, anak-anak tersebut menumpang truk bak terbuka atau yang sering disebut dengan istilah ndayak itu dari Prupuk Kabupaten Tegal dan hendak menuju Ajibarang Banyumas.

Dari 9 anak-anak yang digelangand ke Mapolsek Paguyangan tersebut terdiri dari 5 anak laki-laki dan 4 anak perempuan. Mereka rata-rata berusia 13 sampai 17 tahun.

Dari data yang diperoleh, anak-anak tersebut berasal dari Kabupaten Brebes Wilayah Selatan, namun ada anak yang berasal dari luar daerah yakni Purwokerto.

“Dari anak-anak yang diamankan tadi malam diantaranya ada yang dicari oleh orang tua maupun sekolahnya,” imbuh Iptu Suroto.

Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, pihak Polsek Paguyangan kemudian memanggil orang tua anak-anak tersebut untuk datang ke Mapolsek Paguyangan.

“Tadi malam anak-anak sudah dikembalikan ke orang tuanya masing-masing,” kata Iptu Suroto.***

(yp01bma)

Recommended For You

Open chat
Powered by