Kedatangan penumpang dari Jakarta sulit terpantau di terminal Bumiayu

Kedatangan penumpang dari Jakarta sulit terpantau di terminal Bumiayu

BREBES Kedatangan penumpang dari Jakarta sulit terpantau di terminal Bumiayu. pemantauan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Hal ini karena banyak penumpang yang turun di luar terminal tipe B tersebut.

Kepala Terminal tipe B Bumiayu, Bambang S mengatakan, banyak bus-bus dari Jakarta dan sekitarnya tidak masuk terminal dan menurunkan penumpang di luar terminal.

“Terminal tipe B Bumiayu merupakan terminal transit sehingga banyak bus tidak masuk ke dalam terminal,” kata Bambang, Kamis (26/03/2020) di ruang kerjanya.

Meskipun tidak bisa memantau kedatangan penumpang dari Jakarta dan sekitarnya, namun pihaknya tetap melakukan antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

“Kami memerika suhu tubuh calon penumpang bus yang akan berangkat ke luar kot melalui Terminal tipe B Bumiayu bekerja sama dengan RSUD Bumiayu,” kata Bambang.

Di dalam terminal tipe B Bumiayu sendiri terdapat 9 agen bus yang berangkat melalui terminal Bumiayu. Sementara wktu keberangkatan bus biasanya terjadi pada pagi dan sore dan malam hari.

Terminal tipe B Bumiayu juga akan memasang tempat cuci tangan bagi pengunjung terminal. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan secara mandiri.

“Kita juga dapat bantuan alat semprot bersama dengan obatnya untuk penyemprotan mandiri,” tutur Bambang.

Bambang juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah melakukan penyemprotan disinfektan beberapa waktu lalu di terminal yang dipimpinya.

Untuk menjaga kebersihan, Bambang menuturkan, dalam waktu dekat seluruh area terminal akan dibersihkan mulai dari rumput hingga sudut-sudut terminal. (Yd)

Judul berita diatas: Kedatangan penumpang dari Jakarta sulit terpantau di terminal Bumiayu

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by