PortalPantura.com, Slawi – Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie resmi membuka kejuaraan renang antar sekolah Piala Bupati Tegal Cup 2019 di kolam renang Gor Tri Sanja, Slawi, Minggu (17/11/2019).

Pada ajang antar sekolah tersebut sebanyak 285 atlit menjadi peserta mulai dari tingkat SD hingga SMP yang ada di Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Pemalang.

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie meyakini ajang yang baru saja dibukanya tersebut menjadi ruang bagi para perenang muda untuk mengasah kemampuan mereka. Selain itu, ajang tersebut juga untuk meningkatkan dan mengembangkan keterampilan serta mengukur sejauh mana daya kompetisi di tingkat daerah.

“Saya melihat wajah-wajah ceria, antusiasme dan semangat dari para peserta. Sungguh saya merasa bangga memiliki generasi penerus yang sehat, kuat dan siap bersaing secara positif,” kata Ardie.

Ardie juga meyakini kejuaraan renang antar sekolah ini juga dapat merangsang tumbuhnya minat olahraga air di kalangan masyarakat, terutama pelajar yang akan membawa manfaat meningkatnya derajat kesehatan jasmani serta rohani. Disamping itu juga menguatnya daya kreatifitas, disiplin dan sportifitas. 

“Penyelenggaraan ini adalah bagian dari pembinaan dan pengembangan olahraga, upaya mencetak bibit unggul dan potensial yang nantinya diharapkan mampu mengharumkan nama daerahnya,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Ardie mengajak seluruh peserta untuk selalu menjaga sportifitas dan kondusifitas. Kepada para dewan juri, Ardie juga berpesan untuk menjalankan tugasnya dengan profesional, karena dengan kepemimpinan yang baik akan menghasilkan kompetisi yang baik pula. 

Sementara itu, salah satu Panitia Lomba Bambang Suharto mengungkapkan bahwa kejuaraan renang terbagi dalam empat kategori. Yakni, kategori A SMP, kategori B kelas 5-6 SD, kategori C kelas 3-4 SD dan kategori D kelas 1-2 SD.

(CH-02TGL/OI)

Leave a Reply

  • (not be published)