Kopi Bantarkawung Akan Dibantu Pengembanganya

dr H Umar Utoyo

PortalPantura.com, Brebes – Anggora DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dr H Umar Utoyo apresiasi dengan adanya potensi kopi di Kecamatan Bantarkawung. Politisi Partai Gerindra ini berjanji akan membantu pengembangan kopi di daerah tersebut.

“Insya Alloh saya akan membantu pengembanganya, seperti pemberian bantuan mesin sangrai,” kata Umar usai melakuka reses dengan kepala desa, perangkat desa, dan tokoh masyarakat se Kecamatan Bantarkawung, Rabu (20/11/2019) di Pendopo Kecamatan Bantarkawung.

Bantuan mesin sangrai kopi sendiri akan diusulkan dan diperjuangkan di tingkat DPRD Jawa Tengah atas usulan dari Kepala Desa Bantarkawung M Riva’i S.

Dalam kegiatan reses tersebut dilakukan penyerapan aspirasi dari berbagai pihak yang menghadiri acara yang dilangsungkan sore hari tersebut.

Di Kecamatan Bantarkawung, terdapat produk pertanian seperti kopi, bawang merah, dan lain sebagainya, namu terkendala dengan pemasaran yang salah satunya dipengaruhi oleh kondisi infrastruktur yang kurang baik seperti jalan rusak.

Ketua Partai Gerindra Kabupaten Brebes ini menegaskan, pembangunan harus tetap berjalan sebagaimana mestinya agar terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Agar produk yang dihasilkan petani, lanjut Umar, maka petani perlu meningkatkan kualitas produknya supaya mampu bersaing di pasar.

Camat Bantakawung, Eko Supriyanto mengatakan, saat ini tengah dikembangkan potensi kopi di Kecamatan Bantarkawung seperti kopi Baribis, kopi Segara, dan kopi Telaga.

“Tiga jenis kopi yang ada di Kecamatan Bantarkawung ini jika dikembangkan maka akan memiliki nilai ekonomi yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Eko.

Kopi yang terdapat di Kecamatan Bantarkawung yang dikembangkan tersebut merupakan jenis kopi robusta, namun dari kopi yang ada tersebut, memiliki ciri khas sendiri-sendiri sehinga banyak diminati oleh pecinta kopi.***

(yp-01bma)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by