Linmas Harus Mampu Menjadi Pelopor Pengaman Swakarsa

BERI SEMANGAT - Kapolsek Bumiayu, AKP M Adiel Aristo memberikan semangat kepada anggota linmas pada pelatihan yang diadakan. Foto: Istimewa.

PORTALPANTURA.COM, BREBES:

Perlindungan Masyarakat (Linmas) harus mampu menjadi pelopor pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga harus bisa berbaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasu tertib, tentram, dan aman di wilayahnya.

“Tugas pokok dan fungsi Linmas misalnya dalam penanggulangan bencana juga harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolsek Bumiayu AKP M Adiel Aristo usai mengikuti acara pelatihan Linmas Desa Adisana Kecamatan Bumiayu di lapangan desa setempat, Rabu (21/01/2020).

Adiel mengatakan, pelatihan yang diselenggarakan bersama dengan Koramil Bumiayu tersebut untuk meningkatkan kapasitas anggota linmas itu sendiri. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mengoptimalisasi keberadaan di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam kegiatan ini tidak hanya melatih baris-berbaris, namun juga diisi dengan kegiatan lainya seperti materi bagaimana anggota linmas bersikap dengan masyarakat,” ungkap Adiel.

Sementara, dalam pelatihan tersebut, selain Kapolsek Bumiayu yang memberikan materi. Bertindak sebagai instruktur lainya yakni Bhabinkmtibmas Desa Adisama Bripka Yuniar Fitma Danil serta Babinsa Desa Adisana Serda Eko P dan Anggota Koramil Bumiayu Serma Bambang dan Serda Aryanto. (*)

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by