PORTALPANTURA.COM, TEGAL:

Seorang nelayan tradisional dilaporkan hilang saat sedang menangkap Ikan di perairan Tegal tepatnya di sebelah utara pelabuhan Jongor Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal Kamis (09/01/2020). Hingga Jumat (10/01/2020) Tim SAR dari Basarnas Semarang, BPBD Kota Tegal dan Polair Polres Tegal kota terua masih berupaya untuk menemukan korban.

Perahu Ditemukan Kosong Tapi Mesin Masih Menyala

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan kejadian bermula saat korban yang diketahui bernama Surono (45) warga Jalan Brawijaya Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat berangkat seorang diri dengan menggunakan perahu sopek Rani JY untuk menangkap ikan diutara Tegal sekitar pukul 05.00 WIB. Namun, beberapa jam kemudian, nelayan lain melihat perahu Rani JY dalam keadaan kosong tetapi mesin dalam keadaan hidup dan jaring belum ditarik.

Oleh saksi, perahu korban kemudian ditarik ke tepi. Sesampainya di dermaga Muarareja langsung memberi kabar kepada keluarga korban.

Pencarian Korban Terkendala Angin Kencang

FOTO KORBAN – Surono, nelayan yang dilaporkan hilang di Laut, Kamis (10/01/2020). (Foto: dok. Istimewa)

Kemudian keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor Satpolair Polres Tegal Kota. Selanjutnya, anggota Satpolair dan BKO Polda dengan menggunakan Kapal patroli berangkat melakukan pencarian sekitar pukul 15.00 WIB. Namun karena keadaan mulai gelap dan angin bertiup cukup kencang akhirnya kapal patroli kembali pukul 17.40 WIB.

Korban Hilang Belum Ditemukan

“Hari ini (Jumat 10/01/2020) kita kembali melanjutkan pencarian di sekitar lokasi ditemukannya kapal milik korban. Ini saya bersama jajaran Satpolair,”ujar Ketua HNSI Kota Tegal, Riswanto, Jumat (10/01/2020) pagi.

Upaya pencarian korban dilakukan ditengah lautan yang diduga menjadi lokasi hilangnya korban. Pencarian akan dilanjutkan Sabtu (11/01/2020) pagi. (*)

Leave a Reply

  • (not be published)