Organisasi Membawa Manfaat Sampai Kapanpun

Organisasi Membawa Manfaat Sampai Kapanpun

BREBESDisela-sela kesibukan belajar disekolah, siswa bisa mengikuti kegiatan diluar kegiatan belajar seperti mengikuti organisasi intra sekolah maupun ekstra sekolah. Karena, dalam mengikuti organisasi membawa manfaat sampai kapanpun.

“Ikut dalam kegiatan organisasi bisa membentuk diri kita menjadi disiplin,” kata salah seorang siswa SMK Mutu Bumi, Solihin, usai mengikuti talkshow di radio Top Fm Paguyangan, Kamis (13/02/2020) sore.

Dalam berorganisasi, ujar Solihin, dirinya mengikuti gerakan kepanduan Hizbulwathon (HW) di sekolahnya.

Manfaat dalam berorganisasi dirasakanya seperti dengan bertabahnya pengalaman seperti mengkuti pelatihan juri HW tingkat nasional beberapa waktu lalu.

“HW membentuk saya untuk cekatan dalam hal apapun,” tutur Solikhin.

Salah seorang alumni SMK Mutu Bumi, Akbar juga mengungkapkan betapa bermanfaatna mengikuti organisasi. Mahasiswa STIMIK Muhammadiyah Paguyangan ini mengatakan, mengikuti organisasi membentuk karakter kepedulian terhadap lingkungan serta masyarakat.

“Sampai sekarang, manfaat berorganisasi sampai sekarang masih saya rasakan,” kata Akbar.

Sementara, dalam talk show yang dipandu oleh Dj Bayu asal Kalijurang, Kecamatan Tonjong ini juga menghadirkan alumni-alumni SMK Mutu Bumi lainya seperti Batis Raka Guliwang. Semasa di sekolah, ia aktif di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan muhamad fadli, serta aulia ilma hutami, keduanya merupakan aktifis HW SMK mutu Bumi yg pernah menjadi Duta paskibra Kabupaten Brebes pada upacara Proklmasi kemerdekaan RI tahun lalu. (Yd)

Organisasi Membawa Manfaat Sampai Kapanpun

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by