BREBES – Seorang pedagang sayur keliling, Ratem (60) warga RT 03 RW 09 Desa Cinanas, Kecamatan Bantarkawung ditemukan tewas dibebatuan Sungai Kuya Bantarkawung, Kamis (30/01/2020) malam setelah dilakukan pencarian oleh warga. Pencarian dilakukan karena sampai dengan pukul 17.30 WIB korban belum sampai ke rumah sehingga keluarga merasa khawatir.

Rasa khawatir keluarga korban bertambah setelah tiba di sungai karena di tempat tersebut barang-barang milik korban ditemukan dalam keadaan berantakan dekat dengan titik yang biasa digunakan warga untuk menyeberang yang masuk wilayah Kedung Peruk, Desa Cinanas.

Untuk menjawab kecurigaan yang muncul, anak korban kemudian mencari ibunya tersebut dengan menyusuri sungai dibantu warga. Upaya pencarian berhasil. Korban ditemukan empat jam setelah kejadian atau sekitar pukul 21.30 WIB diradius dua kilometer dari titik penyebarangan atau barang-barang korban ditemukan.

“Saat ditemukan korban dalam keadaan tertelungkup dibebatuan sungai,” kata Danramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes, Kapten Inf Nurhadi.

Dijelaskan Nurhadi, saat kejadian memang sungai sedang meluap mulai pukul 15.30 WIB hingga 18.30 WIB karena sebelumnya telah terjadi turun hujan lebat.

Petugas medis dari Puskesmas Bantarkawung juga dikerahkan untuk memeriksa korban. Hasilnya, pada tubuh korban terdapat luka robek pada bagian kulit kepala dan dahi sebelah kiri sepanjang 10 centimeter. Luka tersebut diduga akibat benturan dengan batu sungai.

“Jenazah dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan secara layak karena keluarga korban menolak otopsi lanjutan,” tutur Nurhadi. (Aan)

Leave a Reply

  • (not be published)