Pemandian Air Panas Tirta Husada Diminati Pengunjung

PortalPantura.com, Brebes – Libur sekolah, Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan masyarakat untuk pergi ke berbagai objek wisata, salah satunya di Pemandian Air Panas (PAP) Tirta Husada Kedungoleng, Paguyangan.

Selama musim liburan, objek wisata yang terletak di Desa Kedungoleng, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes ini pengunjung yang datang ke objek wisata yang di kelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes ini silih berganti, ada yang datang ada pula yang pergi.

Pengunjung datang secara perorangan maupun rombongan. Ada yang menggunakan sepeda motor, mobil pribadi, ada pula yang menggunakan micro bus. Pengunjung memadati kolam renang untuk berenang atau hanya sekedar duduk-duduk dipinggir kolam sambil merendam telapak kaki.

Suhu air kolam yang hangat membuat pengunjung merasa betah berada di dalam kolam renang, apalagi saat cuaca sedang dingin membuat tubuh menjadi segar. Ada tiga tingkat kedalaman air di kolam renang PAP Tirta Husada. Kolam renang yang memiliki kedalaman dangkal diperuntukan untuk pengunjung anak-anak. Ada juga kolam yang tingkat kedalamanya untuk remaja dan orang dewasa.

“Di area kolam renang juga dilengkapi dengan kamar bilas dan ganti,” kata Koordinator PAP Tirta Husada Kedungoleng, Nanang Qosim.

Fasilitas PAP Tirta Husada

Gazebo di pinggir kolam, kata Nanang, bisa digunakan pengunjung untuk bersantai sambil menyantap makanan maupun minuman yang dibeli di kantin PAP Tirta Husada yang berada di lantai atas.

Pengunjung yang datang untuk berendam di air hangat, PAP Tirta Husada menyediakan kamar mandi dan kamar rendam yang ada di sisi lain kompleks PAP Tirta Husada.

Tarif yang sangat terjangkau untuk semua kalangan membuat pengunjung semakin antusias datang ke objek wisata legendaris di Kabupaten Brebes wilayah selatan tersebut. Area parkir yang luas juga memudahkan pengunjung untuk memarkir kendaraan mereka.

Rute Perjalanan

Bagi pengunjung yang datang dari arah selatan atau Purwokerto bisa belok kiri di pertigaan Alfamart atau belok kanan jika pengunjung datang dari arah utara atau Tegal. Ikuti terus jalan yang ada, namun harus tetap hati-hati karena jalur tersebut samping kiri dan kanan jalan merupakan pemukiman penduduk. Setelah melewati gerbang Desa Kedungoleng, pengunjung belok kiri dipertigaan yang terdapat tower operatot seluler untuk menuju PAP Tirta Husada. (*)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by