PortalPantura.com, Brebes – 58 Proyek di Kabupaten Brebes rampung di akhir tahun 2019. Peresmian proyek tersebut dilakukan dalam satu hari oleh bupati. Karena prestasi itu, Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui bupati sebagai Peresmian Proyek Terbanyak. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Senior Manager MURI kepada Bupati Brebes, Kamis (26/12/2019).

Sebelum sertifikat rekor diserahkan, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berkesempatan meresmikan gedung RSUD Bumiayu. Bupati juga meresmikan berbagai proyek secara maraton mulai pagi hingga sore hari. Peresmian diawali di proyek pengmbangan makam Sekh Juner dan diakhiri pada Proyek pembangunan RSUD Bumiayu.

Idza merasa gembira dan senang dengan raihan tersebut. Dia menuturkan, dengan didampingi oleh Kejari Brebes, seluruh pekerjaan dapat diresmikan secara serentak.

“Alhamdulillah berkat bantuan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), seluruh proyek dapat terselesaikan. Bahkan dapat penghargaan rekor MURI. Terimakasih banyak,” katanya.

Idza menjelaskan, tidak mudah mendapatkan rekor MURI. Sebab penilaiannya meliputi kualitas bangunan, sesuai ketentuan dan tepat waktu.

“Sumber pembiayaan seluruh proyek dari APBD, Bantuan gubernur, pemerintah pusat, dan pinjaman dari Bank Jateng,” terangnya.

Secara khusus ia berharap dengan diresmikannya gedung RSUD Bumiayu akan semakin baik pelayanan. Dengan begitu, jangkauan pelayanan juga akan semakin luas.

“Semoga 2020 setelah alat kesehatan, gedung dapat dioperasionalkan. Layanan kepada masyarakat pun semakin baik,” harapnya.

Sementara itu pihak MURI Ariani Siregar mengatakan rekor yang dipecahkan masuk kategori pemerintah daerah dengan peresmian pekerjaan terbanyak.

“Memecahkan rekor peresmian terbanyak. Dengan waktu 13 jam 17 menit,” ujarnya.

Ia menuturkan, secara umum Kabupaten Brebes telah memecahkan rekor MURI lebih dari sekali. Di antaranya adalah saat pemberian kotak P3K di Polres Brebes.

“Kabupaten Brebes ini sebelumnya juga memecahkan rekor MURI. Saat pembagian kotak P3K dan membaca serentak,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

  • (not be published)