BREBES – Seorang pemotor tewas tertimpa kayu gelondongan, Selasa (28/01/2020). Ia tewas saat sepeda motor yang dinaikinya terbalik saat mengangkut kayu milik warga di jalan setapak yang melintas pada sebuah lahan warga yang masuk wilayah Dukuh Ciwindu, Desa Wanoja, Kecamatan Salem.

Salah seorang warga, Kusyam (50) menuturkan, korban bernama Kasno (45) yang berprofesi sebagai tukang ojek kayu ini tengah membawa kayu gelondongan milik Kusyam. Saat melintas di jalan setapak yang masih berupa tanah, salah satu sisi sepeda motor menyenggol tanah yang posisinya lebih tinggi dari jalan setapak.

“Mungkin hilang keseimbangan sehingga jatuh,” kata Kusyam. Korban jatuh bersama sepeda motornya ke dalam tebing setinggi 100 meter dengan posisi roda sepeda motor berada diatas.

Kayu gelondongan kayu yang diikat erat pada sepeda motor korban menimpa korban sehingga ia tewas seketika di lokasi kejadian. Korban mengalami patah tulang pada bagian leher dan paha sebelah kiri.

Korban merupakan tukang ojek kayu yang kerap membawa kayu gelondongan panjang dan berat dengan menggunakan sepeda motor. Kayu yang dimuatnya tersebut diletakan di sisi kanan dan kiri sepeda motor dengan ditopang balok kayu kecil melintang di bagian jok dan depan sepeda motor.

Polisi dari Polsek Bantarkawung Polres Brebes mendatangi lokasi kejadian kan mengevakuasi korban. Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa ke rumah duka di Wanoja RT 02 RW 05 Kecamatan Salem untuk diserahkan ke pihak keluarga yang selanjutnya dimakamkan secara layak ditempat pemakaman umum desa setempat. (Yd)

Leave a Reply

  • (not be published)