Pengunjung Manfaatkan Tiket Gratis Masuk Wisata
Hanya Berlaku Tanggal 18 Januari 2020

PORTALPANTURA.COM, BREBES:

Dihari jadi ke-342, Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes menggratiskan tiket masuk ke berbagai objek wisata yang dikelola pemerintah daerah Kabupaten Brebes. Tiken gratis ini hanya berlaku pada tanggal 18 Januari 2020.

Koordinator Pemandian Air Panas (PAP) Tirta Husada, Nanang Qosim mengatakan, tiket gratis untuk masuk ke objek wisata dan kolam renang saja. “Untuk kamar rendam tetap dikenakan biaya masuk,” katanya, Sabtu (18/01/2020).

Pengunjung mulai berdatangan di objek wisata yang terletak di Desa Kedungoleng, Kecamatan Paguyangan ini sejak pagi hari. Mereka datang secara berombongan. Salah seorang pengunjung, Ani (32) ia datang ke wisata pemandian air panas tersebut untuk karena tiket masuknya gratis, maskipun ia dan teman-teman maupun saudaranya sering datang ke tempat tersebut.

“Senang lah, kan gratis. kalau bisa satu minggu atau dua hari gitu biar masyarakat pada tahu semua,” kata Ani. Menurutnya, jika tiket gratis hanya satu hari saja, warga yang tahu namun karena ada kesibukan lain sehingga tidak bisa memanfaatkan tiket gratis ini.

Berbeda dengan Sumi (62), warga kompleks Pasar Hewan Bumiayu ini rutin datang ke PAP Tirta Husada karena sedang melakukan terapi untuk cucunya yang sedang menderita saraf kecepit. “Tapi Alhamdulillah lho hari ini tiketnya gratis,” tuturnya.

Pengunjung Cipanas Buaran Naik 10 Persen

KUNJUNGI CIPANAS BUARAN – Pengunjung sedang menuuni tangga yang dihiasi bunga-bunga di objek wisata Cipanas Buaran.

Tiket masuk gratis juga dimanfaatkan pengunjung untuk datang ke objek wisata Cipanas Buaran, Kecamatan Bantarkawung. Pengunjung yang datang menggunakan sepeda motor maupun mobil mulai berdatangan sejak objek wisata di bawah perbukitan tersebut dibuka.

Koordinator Cipanas Buaran, Triyono mengatakan, lonjakan pengunjung mulai terasa menjelang siang hari. Pengunjung merasa senang karena dibebaskan dari tiket masuk. Meskipun gratis, namun pengunjung masih dikenakan tiket untuk parkir, kamar mandi utama, dan kolam renang.

“Kalau biasanya hari-hari biasa pengunjung sepi, namun karena ada program tiket masuk gratis, ada peningkatan jumlah pengunjung dibanding hari biasa,” ungkap Triyono. Peningkatan pengunjung, ungkapnya, mencapai 10 persen.

Triyono berharap tiket gratis ini bisa menarik wisatawan untuk kembali mengunjungi Cipanas Buaran dilain waktu. Karena, tingkat kunjungan wisata di Cipanas Buaran ramai pada saat hari minggu atau libur saja.

Objek wisata Cipanas Buaran ini telah menambah fasilitas penunjang bagi pengunung seperti area pedagang, cenderamata dan turism information center yang beberapa waktu lalu baru saja diresmikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. (*)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by