Pengunjung Puskesmas Paguyangan wajib cuci tangan sebelum masuk

BREBES Pengunjung Puskesmas Paguyangan wajib cuci tangan sebelum masuk. Cuci tangan dilakukan di gerbang pintu masuk menggunakan hand sanitizer. Ketika akan keluar, pengunjung juga wajib cuci tangan dengan cairan disinfektan tersebut.

Selain mewajibkan pengunjung cuci tangan dengan hand sanitizer, pihak puskesmas juga melarang seluruh kendaraan pengunjung masuk halaman Puskesmas sehingga kendaraan diparkir di depan gerbang pintu masuk dan pinggir jalan.

Setelah jam pelayanan selesai, seluruh ruangan disemprot dengan disinfektan setiap hari untuk menjamin kebersihan Puskesmas dan membasmi kemungkinan virus corona yang dibawa oleh pengunjung Puskesmas.

“Kami juga melakukan pemeriksaan kepada warga yang baru datang di perantauan. Untuk kepentingan ini, kami sediakan ruangan khusus,” kata Kepala Puskesmas Paguyangan drg Rojikin SH. Warga tersebut juga dilakukan interview.

Rojikin mengatakan, jika dalam pemeriksaan warga tersebut mengalami gejala klinis, maka akan dirujuk ke rumah sakit yang memiliki peralatan lengkap.

“Sejauh ini ada satu orang yang diperiksa mengalami gejala klinis sehingga kami rujuk ke rumah sakit di Bumiayu,” ungkap Rojikin.

Sebagai upaya pencegahan penularan virus corona terhadap diri sendiri, Rojikin menyarankan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Selain itu, disarankan mengganti pakaian setelah keluar rumah.

Rojikin juga menyarankan untuk rajin berolah raga sendiri di rumah dan rajin-rajin mencuci tangan.

“Tingkatkan kewaspadaan sebagai upaya mencegah penularan virus corona,” tegas Rojikin.

Sementara, terkait dengan adanya siswa di salah satu sekolah di wilayah Kecamatan Paguyangan yang dinyatakan positif corona setelah melakukan studi tour di Bali, Bendahara Puskesmas Paguyangan, Beni Cahyono mengatakan, pihak Puskesmas langsung melakukan screening terhadap teman-teman siswa yang terkena corona tersebut.

“Dari screening yang kita lakukan, tidak ada tanda-tanda gejala klinis,” kata Beni. (Yd)

Judul berita diatas: Pengunjung Puskesmas Paguyangan wajib cuci tangan sebelum masuk

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by