Polisi dan TNI sosialisasi covid-19 di pasar dan terminal

Polisi dan TNI sosialisasi covid-19 di pasar dan terminal

TEGAL Upaya pencegahan terhadap virus corona terus dilakukan berbagai kalangan. Di Kota Tegal, Polisi dan TNI sosialisasi covid-19 di pasar dan terminal.

Di Pasar Krandon, petugas berkeliling pasar sambil memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar melalui pengeras suara. Himbauan yang disampaikan antara lain, agar warga tidak mengadakan kegiatan kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri-sendiri.

Pengumpulan massa yang dimaksud adalah kegiatan sosial, kebudayaan, keagamaan, lokakarya, seminar, saresehan yang kegiatan lainnya yang sejenis. Kegiatan konser musik, pekan raya, bazar, festival, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga. Termasuk kegiatan olah raga, kesenian, jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval, juga dihimbau untuk tidak dilaksanakan selama masa tanggap darurat Covid-19.

Kapolsek Sumur Panggang, Kompol I Ketut Lanus,mengatakan, kegiatan ini digelar menindaklanjuti perintah Kapolri mengenai peran serta Polri mencegah penyebaran virus Corona, antara lain dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menggelar kegiatan yang bersifat pengumpulan massa.

“Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari kegiatan yang melibatkan banyak orang, agar dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mematuhi aturan pemerintah dalam dalan hal pencegahan penyebaran virus corona,” kata I Ketut Lanus

Kapolsek menambahkan, masyarakat juga dihimbau untuk tidak melakukan pembelian secara berlebihan atau menimbun bahan pokok atau kebutuhan masyarakat lainnya.

“Kami akan melakukan tindakan tegas jika ada oknum masyarakat yang melakukam penimbunan bahan kebutuhan pokok,” tegas Kapolsek.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Terminal Bus kota Tegal. Kepada para awak bus dan calon penumpang, petugas menghimbau agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Petugas juag mengajak masyarakat untuk tidak mudah mempercayai berita-berita Hoak tentang Covid-19 dan tidak ikut menyebarkannya.

“Ini yang tak kalah penting. Mohon jangan mudah percaya berita-berita Hoax soal Corona yang tidak jelas sumbernya, apalagi ikut menyebarkan,” pungkas I Ketut. (Kw)

Judul berita diatas: Polisi dan TNI sosialisasi covid-19 di pasar dan terminal

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by