Puluhan Kesebelasan Ikuti Persemabar Cup Kalijurang

PortalPantura.com, Brebes – Puluhan kesebelasan sepak bola di wilayah Kecamatan Tonjong, Brebes mengikuti pertandingan sepak bola Persemabar Cup Kalijurang 2019 yang digelar dilapangan Desa Kalijurang.

“Pertandingan ini sudah memasuki delapan besar,” kata Kepala Desa Kalijurang, Edi Riyanto kepada awak media, Rabu (6/11/2019).

Kesebelasan sepak bola, kata Yanto, berasal dari desa-desa yang ada di Kecamatan Tonjong seperti Kutamendala, Rajawetan, Purwodadi, Kutayu, Purbayasa, Tanggeran, Negarayu, dan Galuh Timur serta Karang Jongkeng, Linggapura, dan Tonjong.

Peserta yang bertanding datang bersama dengan pendukung atau suporternya. Mereka datang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan lainya.

Menurut Yanto, dengan banyaknya massa yang datang dari luar desa Kalijurang untuk menonton pertandingan sepak bola secara tidak langsung mengenal letak desa Kalijurang yang mungkin bagi mereka belum tahu dimana Kalijurang berada.

“Dengan adanya pertandingan sepak bola ini juga sebagai ajang memperkenalkan Desa Kalijurang kepada warga maupun orang di luar Desa Kalijurang,” ujar Yanto.

Melalui event Persemabar Cup ini diharapkan penonton dari luar desa lebih mengenal Desa Kalijurang dengan ciri khasnya duren serta ciri khas lainya.

“Yang penting adalah, bagaimana event ini bisa dijadikan sebagai media mempererat talisilaturohmi sesama warga di Kecamatan Tonjong,” harap Yanto.

Dalam event Persemabar Cup ini peserta yang juara, baik juara 1, juara 2, maupun juara 3 akan diberi hadiah yang disediakan panitia dengan total hadiah sebesar Rp6 juta.

“Final Persemabar Cup rencananya akan dihadiri langsung oleh bapak camat Tonjong, Cecep Aji Suganda,” tutur Yanto.

(yp)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by