Rapi Bumiayu Salurkan Bantuan Air Bersih

PortalPantura.com, Brebes – Meskipun hujan mulai mengguyur Kabupaten Brebes wilayah selatan, namun di sejumlah daerah masih mengalami krisis air bersih. Kondisi tersebut membuat berbagai kalangan tergerak untuk menyalurkan air bersih, termasuk komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Bumiayu.

Koordinator RAPI Bumiayu, Imam Santoso mengatakan, penyaluran air bersih ini bekerja sama dengan Perumda Tirta Baribis. “Kita salurkan ke berbagai tempat di daerah yang membutuhkan,” katanya.

Imam menambahkan, penyaluran air bersih dilakukan sejak Kamis (14/11/2019) kemarin. Untuk penyaluran Jum’at (15/11/2019) pengaluran air bersih dilakukan di Desa Kalijurang dan Galuh Timur.

“Penyaluran air bersih ini diprioritaskan pada daerah-daerah yang mengalami krisis air bersih parah,” ucap Imam.

Dengan penyaluran air bersih yang dilakukan ini diharapkan bisa bermanfaat dan meringankan warga yang tengah mengalami krisis air bersih saar musim kemarau seperti sekarang ini.

Salah seorang anggota RAPI Bumiayu Muhamad Sopan mengatakan, penyaluran air bersih ini sebagai rasa kekedulian anggota RAPI kepada sesama yang membutuhkan.

“Bantuan air bersih ini juga untuk memupuk rasa kebersamaan, dan menjalin persaudaraan serta kegotongroyongan sesama anggota RAPI dan masyarakat,” Tutur Sopan.

Salah seorang warga Desa Kalijurang, Ahmad (45) mengatakan, dengan adanya bantuan air bersih dari RAPI ini membantu dirinya dan warga lain dalam mendapatkan air bersih. Baginya, air bersih sangat dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari yang terasa sulit terutama saat musim kemarau seperti sekarang ini.

“Air sumur di rumah saya sudah mulai mengering,” ungkap Ahmad.

(YP-01-BMA)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by