Rencana Pambangunan Waduk Ditolak

PortalPantura.com, Brebes – Rencana pembangunan waduk di Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes ditolak warga dua desa yakni desa Bangbayang dan Bntarkawung. Penolakan tersebut dituangkan dalam bentuk unjuk rasa di halaman kantor Camat Bantarkawung, Selasa (26/11/2019).

Warga datang ke kantor camat dengan longmach sambil membawa tulisan bernada penolakan sambil berorasi. Penolakan warga tersebut dipicu oleh keengganan warga untuk direlokasi jika pembangunan waduk tersebut jadi dilaksanakan. Pasalnya, pembangunan waduk untuk kepentingan pengairan tersebut akan menenggelamkan pemukiman mereka.

“Kami menolak pembangunan waduk yang akan menenggelamkan desa kami,” kata koordinator aksi Arif Awaludin.

Salah satu peengunjuksara telihat emosi saat berda di depan kantor camat, namun peserta pengunjukrasa tersebut berhasil diredam oleh teman-teman sesama peserta.

Kepala Bidang Pengembangan dan Teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Tengah, I Ketut Arnata berjanji akan menyampaikan permasalahan penolakan warga tersebut kepada atasanya.

“Kegiatan hari ini sebenarnya adalah permulaan untuk konsultasi kepada masyarakat,” kata I Ketut.

I Ketut menuturkan, pemerintah tidak akan melanjutkan kegiatan pembangunan jika tidak ada persetujuan dari masyarakat.***

(yp-01bma)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by