BREBES – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berjanji akan menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk mendukung Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB). Idza mengatakan, SDM Berkualitas Wujudkan Kualitas Produk dari suatu industri.

Untuk itu, lanjut Idza, ketersediaan SDM yang unggul telah disiapkan Pemkab Brebes antara lain dengan mengupayakan Sekolah Vokasi dan minimal yang bekerja di KIB maupun KPIB berpendidikan SLTA.

“Setiap tahun, Brebes meluluskan lebih dari 15 ribu lulusan SLTA. Dan kedepannya, akan didirikan politeknik industri dan Balai Latihan Kerja (BLK),” ungkap Idza Priyanti saat meresmikan pengoperasian PT Rubber Pan Java di desa Tengguli, Kecamatan Tanjung, Brebes, Rabu (19/02/2020).

Peresmian ditandai pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Bupati disaksikan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Priyanto SH MH, Presiden Direktur PT RPJ Budiarto, perwakilan Adidas Indonesia Gamal Kartasasmita, Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri, Ketua Dekranasda Drs H Warsidin MH, Share Holder Hendrik Sasmita dan putrinya Evelyn Sasmita, Buyer Adidas Mr Ed Alonzo, Camat Tanjung Kapolsek, Danramil, Kades serta tamu undangan lainnnya.

Terkait masih belum banyak terserap bekerja, Idza juga akan mensosialisasikan secara terus menerus saat bertemu kepala desa.

Laman: 1 2

Leave a Reply

  • (not be published)