Sebelum masuk kantor wajib cuci tangan

Sebelum masuk kantor wajib cuci tangan

BREBES Penyebaran virus corona yang mewabah di banyak negara, termasuk Indonesia memaksa semua pihak melakukan pencegahan agar tidak terinveksi virus tersebut. Di Balai Desa Bantarkawung, sebelum masuk kantor wajib cuci tangan dengan handsanitizer.

Selain handsanitizer juga disediakan kran air di depan pintu masuk balai desa. Setiap orang yang akan masuk balai desa, baik perangkat maupun warga masyarakat wajib cuci tangan dan dioles dengan handsanitizer terlebih dahulu.

“Ini bentuk partisipasi kami untuk ikut serta mencegah penyebaran virus corona,” kata Kepala Desa Bantarkawung, H M Rifai’.

Selain memasang kran air dan handsanitizer, pemerintah desa juga memberikan masker secara gratis kepada warga yang datang ke balai desa Bantarkawung, namun persediaanya terbatas.

Menurut Rifai’, virus corona harus dicegah secara bersama-sama agar penyebaranya terhenti. “Jika setiap warga sadar bahaya virus tersebut maka mereka akan melakukan pencegahan agar mereka tidak tertular,” katanya.

Rifai’ berharap kepada warganya untuk menerapkan pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi dan mengandung vitamin. Selain itu, warga juga diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing dan anggota keluarganya agar terhindar dari virus corona.

“Mudah-mudahan warga desa saya tidak ada yang terkena virus corona,” harap Rifai’. (Yd)

Judul berita diatas: Sebelum masuk kantor wajib cuci tangan

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by