Sejak Pagi, Ribuan Orang Padati Depan Mapolsek Bumiayu
Car Free Day Pertama Kali Digelar

SAPA WARGA - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berjalan kaki dari Lapangan Muncang hingga depan Mapolsek Bumiayu mengikuti Jalan sehat dalam car free day untuk memperiahkan dan memperingati hari jadi Kabupaten Brebes ke-342. Sepanjang rute jalan sehat, bupati menyapa warganya dengan ramah. Foto: Yudhi Prasetyo.

BREBES – Ribuan orang padati jalan depan Mapolsek Bumiayu, Minggu (26/01/2020)  sejak pagi hingga siang. Mereka sedang memanfaatkan moment car free day. Acara yang baru digelar pertama kali di Bumiayu ini diisi dengan jalan sehat dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH bersama suami, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Setda Brebes terlihat berjalan kaki dari Lapangan Muncang hingga finish depan Mapolsek Bumiayu. Setelah jalan sehat, peserta diajak senam aerobic di depan panggung utama.

Dipanggung utama, panitia menghibur peserta car free day dengan music dangdut yang diselingi dengan pengundian hadiah bagi peserta. Satu unit sepeda motor, dan puluhan hadiah menarik lainya diberikan kepada peserta yang beruntung.

Bupati yang memakai kaos warna hitam ini berharap acara yang baru pertama kali digelar tersebut dapat berkesinambungan. Ia menuturkan, acara yang berlangsung sampai dengan siang hari ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Brebes ke-342.

“Diharapkan kegiatan ini memberi manfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah selatan, selain dapat membuat masyarakat sehat dan lingkungan nyaman,” kata istri Kompol Warsidi ini. Bupati mengaku akan mendukung car free day jika kegiatan positif ini rutin dilaksanakan sepanjang ada koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Ketua Panitia Pelaksana Car Free Day, Imam Santoso berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan yang menutup sebagian ruas jalan yang digunakan untuk acara ini diikuti ribuan peserta mulai dari instansi maupun masyarakat umum. “Terima kasih kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Imam. (Yd)

Recommended For You

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by