Sejumlah fasilitas umum disemprot disinfektan

Sejumlah fasilitas umum disemprot disinfektan

BREBES Sejumlah fasilitas umum disemprot disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Penyemprotan yang dilakukan Palang Merah Indonesia(PMI) Brebes ini menyasar pada fasilitas umum seperti masjid, kantor kecamatan, Polsek, samsat, dan fasilitas umum lainya.

Di kantor Kecamatan Bumiayu, PMI melakukan penyemprotan mulai dari ruang pemerintahan, pelayanan terpadu, hingga press room yang biasa digunakan sehari-hari oleh wartawan di Kabupaten Brebes wilayah selatan untuk memproduksi berita.

Setelah kantor Kecamatan selesai, tim kemudian bergerak ke Masjid Baiturrahman Bumiayu. Ditempat tersebut, tim melakukan penyemprotan lantai masjid hingga sudut-sudut masjid. Benda-benda yang sering dijamah orang seperti gagang pintu dan pegangan tangga tidak luput dari penyemprotan.

“Hari ini kita lakukan penyemprotan di wilayah Bumiayu,” kata Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja, Sabtu (21/03/2020) disela kegiatan penyemprotan.

Wahidin yang juga wartawan senior ini mengatakan, penyemprotan disinfektan telah dilaksanakan sejak Selasa (17/03/2020) di Kabupaten Brebes wilayah utara.

Kegiatan penyemprotan dengan disinfektan kepada fasilitas umum ini akan terus dilakukan PMI Brebes untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan virus corona yang lebih luas lagi.

Saat melakukan penyemprotan petugas dilengkapi dengan Alat Perlengkapan Diri (APD) yang telah sesuai dengan standar dan prosedur yang telah ditetapkan.

“Ada 10 anggota kami yang diterjunkan pada kegiatan penyemprotan disinfektan ini,” ungkap Wadihin. (Yd)

Judul berita diatas: Sejumlah fasilitas umum disemprot disinfektan

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by