Siswa MAN 2 Brebes belajar jarak jauh

Siswa MAN 2 Brebes belajar jarak jauh

BREBES – Terkait edaran belajar di rumah selama 2 pekan terkait dengan wabah virus corona, siswa MAN 2 Brebes belajar jarak jauh dengan gurunya melalui aplikasi media sosial.

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Eti Sopia Wijayanti mengatakan, mulai Senin (16/03/2020) sampai dengan Minggu (29/03/2020) siswa belajar dirumah.

“Siswa koordinasi jarak jauh dengan gurunya melalui aplikasi Whatsapp,” kata Eti. Ia menambahkan untuk tugas-tugas juga dikirim oleh guru kepada siswa menggunakan Whatsapp.

Eti mengeluh, kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan pihak sekolah juga terpaksa ditunda seperti, latihan persiapan lomba pramuka, latihan paskibra. Selain itu, kegiatan study tour ke Bali yang direncanakan 25 Maret 2020 juga ditunda.

Dalam study tour ke Bali dan beberapa kampus di Jawa Timur tersebut, rencanany akan diikuti oleh 330 siswa MAN 2 Brebes dan 30 guru pendamping.

“Belum lagi sebentar lagi anak kelas 12 menghadapi ujian nasional,” tutur Eti. Berdasarkan kalender pendidikan Ujian Nasional (UN) akan digelar pada 30, 31 Maret dan 1 serta 2 April 2020 mendatang.

Meskipun tidak ada aktifitas belajar mengajar di madrasah, namun untuk pegawai tetap masuk kantor.

Sementara, pantauan portalpantura.com, Selasa (17/03/2020) suasana di kampus MAN 2 Brebes di Desa Laren, Kecamatan Bumiayu terlihat lengang. Ruang-ruang kelas hanya terlihat bangku dan kursi serta properti ruangan. Beberapa karyawan tampak beraktifitas seperti biasa. Namun, ruang guru hanya terlihat beberapa orang saja. Buku-buku menumpuk disetiap meja guru. (Yd)

Judul berita diatas: Siswa MAN 2 Brebes belajar jarak jauh

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by