Siswa SMK Mutu Bumi ujian di rumah

Siswa SMK Mutu Bumi ujian di rumah

BREBES Siswa SMK Mutu Bumi ujian di rumah. Memang, ujian ini tidak seperti ujian pada umumnya yang berkumpul dalam satu ruang. Para siswa mengerjakan ujian di rumah masing-masing, sementara guru mereka memberi soal melalui internet. Para siswa ini sedang mengerjakan ujian akhir sekolah berbasis online.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi) Fais Hanani melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Yuli S mengatakan, ujian secara online ini dilaksanakan karena ada edaran untuk siswa belajar dirumah.

“Setiap siswa mengerjakan soal di rumah masing-masing melalui ponsel android maupun komputer dan laptop,” kata Fais.

Dengan ujian akhir sekolah dengan sistem andriod ini siswa bisa mengerjakan dimana saja, terutama rumah siswa masing-masing.

Untuk siswa yang mengikuti ujian sebanyak 271 siswa dari semua jurusan yang ada di SMK Mutu Bumi. Yakni 6 jurusan dan 9 rombongan belajar.

“Ada 14 mata pelajaran yang diujikan mulai tanggal 20 sampai dengan 30 Maret 2020,” ungkap Fais.

Ketua tim IT SMK Mutu Bumi, Tri Yuwono mengatakan, setiap siswa selain diberi akses link juga diberi token untuk mengakses link tersebut pada jam yang telah ditentukan.

“Durasi membuka link juga dibatasi. Jika waktu yang telah ditentukan telah habis, maka link tersebut tidak bisa dibuka kembali,” kata Tri.

Dengan ujian akhir sekolah berbasis online ini, siswa tidak perlu ke sekolah dan hanya perlu mengerjakan soal di rumah masing-masing. (Yd)

Judul berita diatas: Siswa SMK Mutu Bumi ujian di rumah

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by