SMK Mutu Bumi Menambah Ruang Komputer
Untuk Pelaksanaan UNBK

SMK Mutu Bumi Menambah Ruang Komputer

BREBES Bulan Maret 2020 yang akan datang, siswa kelas 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), begitu pula dengan siswa SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi). Dalam menghadapi UNBK, SMK Mutu Bumi menambah ruang komputer.

“Penambahan ruang komputer ini bersama dengan unit komputernya,” kata Kepala SMK Mutu Bumi, Faiz Hanani SPd. Ia mengatakan, penambahan ruang komputer tersebut untuk digunakan sebagai tempat UNBK. Selain itu, tambah Faiz, siswa kelas 12 yang akan mengikuti UNBK juga bertambah.

Pada tahun ajaran 2019/2020, siswa kelas 12 SMK Mutu Bumi jumlahnya bertambah menjadi 271 siswa dibanding pada tahun ajaran 2018/2019 lalu. Kondisi ini memaksa pihak sekolah menambah ruang komputer untuk peserta UNBK.

“Sebenarnya kita telah memiliki ruang / laboratorium komputer sebanyak 4 ruang,” ungkap Faiz. Setiap ruang memiliki unit komputer sebanyak 28 sampai dengan 35 unit. Karena jumlah peserta UNBK tahun ini bertambah jika dibanding dengan tahun sebelumnya, maka kami pihak sekolah juga harus menambah ruang komputer.

Kata Faiz, meskipun menambah jumlah ruang komputer lagi, namun sesi ujian justru berkurang.

 

Baca juga

Tulis komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by