PortalPantura.com, Brebes – Dalam rangka Milad Hizbul Wathan (HW) ke-101 digelar Perkemahan Jambore Cabang (JamCab) di Sirampog, 21-24 Desember 2019 lalu. Peserta berasal dari 12 qobilah atau perwakilan perguruan Muhammadiyah se Kabupaten Brebes wilayah selatan, Termasuk SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi).

Dalam ajang kepanduan HW tersebut, SMK Mutu Bumi meraih juara umum dan berhasil membawa pulang sembilan piala karena berhasil meraih juara dalam Jamcab tersebut. Juara yang diperoleh diantaranya, Juara 1 PBB Putra dan Putri, Juara 1 Tadabur Alam Putra Dan Putri, Juara 2 Pionering Putra, Juara 1 Tilawah Putra, Juara 3 Tilawah Putri, Juara 1 Tahfidz Putra, Juara 2 Tahfidz Putri, Juara 2 Pentas Seni, dan Juara 1 Battle Yel-yel.

Kepala SMK Mutu Bumi, Faiz Hanani mengatakan, Jamcab yang juga dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-107 bertujuan untuk menciptakan kades HW militan seperti Panglima Besar Jendral Sudirman dan sebagai ajang silaturohim kepanduan HW se Kabupaten Brebes wilayah selatan.

“Atas nama persyarikatan dan sekolah, kami ikut gembira dan bangga dengan perolehan juara umum ini,” kata Faiz. Ia berharap semoga peserta bisa mengambil pelajaran dari kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan Jamcab ini pelajaran yang bisa dipetika antara lain, belajar untuk lebih mandiri, lebih kompak, penuh kebersamaan dalam berjuang untuk meraih prestasi, serta mampu memperkuat ukuwah Islamiyah antar sesama persyarikatan.

Pembina HW SMK Mutu Bumi, Solikhin yang didampingi pembina lainya Zaenudin, mengaku bangga dengan raihan prestasi anak -anak binaanya. Ia menuturkan, anggota HW SMK Mutu Bumi adalah personil yang tidak kenal lelah untuk senantiasa berjuang mengharumkan nama almamater sekolah dan kepanduan mereka.

“Saya berharap, kedepan untuk lebih bersemangat lagi dalam ber-HW baik pada kegiatan rutin maupun saat mengikuti event-event yang diikuti,” kata Solikhin.

Solikhin berharap personil HW terus menjaga kode kehormatan pandu HWdan undang-undang HW. (*)

Leave a Reply

  • (not be published)